PT Posel Teknologi Perkasa

Zimbra Daffodil Overview

Posel Teknologi Perkasa Merupakan Provider Zimbra Daffodil Dengan Layanan Maksimal

Pelanggan yang telah mempercayakan solusi kami

Dengan reputasi kami yang kuat dalam memberikan solusi inovatif, keamanan terjamin dan layanan terbaik, kami telah menjadi pilihan pertama pelanggan yang menghargai kualitas

Zimbra Daffodil merupakan inovasi besar pertama dari Zimbra dalam beberapa tahun. Zimbra Daffodil telah tersedia sejak Maret 2023 dan karena kami telah menjawab hampir semua pertanyaan yang sama dari pelanggan secara konsisten selama berbulan-bulan, meskipun dengan beberapa perubahan baru-baru ini, kami pikir akan sangat membantu jika kami menyampaikan secara mendalam apa yang kami miliki. telah mempelajari tentang Daffodil dan bagaimana Anda dapat memutuskan kapan akan melakukan upgrade.

Apa Bedanya dengan Zimbra Daffodil?

Zimbra Daffodil menghapus semua kode NG yang dilisensikan dari Zextras dan mendukung kode asli Zimbra. Dengan pengecualian backups ke target S3 (akan hadir pada rilis mendatang), pada dasarnya semua fungsi yang disediakan oleh NG kini disediakan oleh kode asli Zimbra.

Ada juga beberapa fungsi baru, seperti peran administrasi yang didelegasikan yang lebih terperinci dan telah ditentukan sebelumnya. Karena Zimbra kini memiliki keseluruhan basis kode produknya, Zimbra telah menyatakan bahwa perubahan ini sendiri akan mempercepat pengembangan, termasuk memperkenalkan fitur-fitur baru, pemfaktoran ulang, dan peningkatan keamanan berkelanjutan.

Terlepas dari perbedaan mendasar tersebut, Daffodil masih menyertakan antarmuka klien web Klasik (Ajax) dan Modern (Preact) yang tersedia di Zimbra 9. Konsol Admin juga hampir sama, selain beberapa perubahan UI untuk menyimpan semua yang digunakan untuk muncul di tab NG kembali di lokasi logisnya masing-masing.

Bukankah itu Banyak Kode Baru? Bukankah Kita Harus Khawatir Dengan Banyaknya Bug Baru?

Tidak, Ingat Synacor (pemilik perusahaan Zimbra) adalah pelanggan terbesar Zimbra sebelum mereka membeli Zimbra. Synacor telah memberikan penyesuaian kepada pelanggan mereka yang sangat besar (ratusan ribu dan jutaan mailbox dalam satu lingkungan multi-server Zimbra) selama bertahun-tahun.

Banyak dari penyesuaian ini menyediakan fungsionalitas yang sebelumnya disediakan oleh NG dalam produk komersial (seperti dukungan HSM untuk S3 dan volume eksternal lainnya). Kami telah diberikan pemahaman bahwa kode yang telah teruji pertempuran ini hanya diperbarui dan digunakan kembali untuk Daffodil.

Zimbra 10 Daffodil Backups

Pencadangan di Daffodil bersifat real-time, sama seperti NG, dan didasarkan pada pencadangan “Klasik” Network Edition yang telah ada. NG backup serupa dengan backup Apple Time Machine: Full backup satu kali pada awal dan kemudian secara bertahap selamanya.

Backup daffodil menggunakan metode “auto-grouped” yang sekarang menjadi default, menggabungkan Full dan Incremental backup setiap malam, dengan continuously-written redologs memberikan kemampuan real-time backup. Peningkatan terkait kompresi mengurangi konsumsi penyimpanan, dan S3 sebagai target backup dijadwalkan untuk rilis mendatang.

Arsitektur ini mempermudah point-in-time backups di luar lokasi, tanpa harus membuat backup Eksternal baru di NG terlebih dahulu.

Backup NG memungkinkan administrator untuk mencadangkan semua yang ada di Zimbra, atau, mengecualikan akun dengan mengecualikan satu atau lebih Kelas Layanan (dan akun di dalamnya). Daffodil juga melakukan hal ini, namun juga memungkinkan administrator mengecualikan satu atau lebih domain agar tidak dicadangkan.

Mode pemulihan antara Daffodil dan NG sebanding, hanya saja Daffodil memiliki mode pemulihan offline yang menurut pengalaman kami bekerja sangat cepat, sehingga dapat digunakan untuk menurunkan target RTO bagi pelanggan yang sensitif terhadap kebutuhan Recovery Time Objectives yang sangat singkat selama Disaster Recovery..

NG restores, karena tidak bergantung pada database MariaDB Zimbra atau LDAP Zimbra, memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk melakukan hal-hal seperti menggabungkan dua server mailbox lama ke dalam satu server mailbox baru (atau sebaliknya), jadi dengan Daffodil Anda harus melakukannya memindahkan mailbox setelah Disaster Recovery jika Anda ingin menggabungkan (atau memperluas) jumlah mailstores.

Zimbra 10 Daffodil Mobile

Seperti NG Mobile, Daffodil Mobile menyertakan sejumlah fitur yang dengan sopan kami sebut sebagai kemampuan “MDM (manajemen perangkat seluler). Anda dapat menerapkan ABQ (allow, block, quarantine) untuk perangkat seluler, menerapkan kebijakan seperti sandi alfanumerik yang lebih panjang, dan bahkan menghapus total perangkat seluler dari Konsol Admin.

Zimbra 10 Daffodil Storage Manager (“SM”)

SM memberikan kemampuan HSM yang biasa kami gunakan pada NG, seperti mendukung volume S3, Intelligent Tiering, dll. Kami telah diberitahu bahwa throughput S3 di Daffodil lebih tinggi daripada di NG, namun kami belum memiliki kesempatan untuk mengujinya. dengan ketat. Seperti halnya NG dan Daffodil, Anda dapat mendaur ulang volume penyimpanan lokal dan jarak jauh tanpa waktu henti apa pun.

Beberapa orang selalu berkomentar bahwa mereka takut harus menghentikan SAN pada kuartal berikutnya, dan memperkirakan bahwa mereka harus memindahkan Zimbra ke server virtual yang benar-benar baru. Ada baiknya SM mempertahankan rangkaian fitur yang sangat berharga ini, yang menggabungkan fitur NG yang sangat berguna seperti pergerakan Volume-ke-Volume.

Zimbra 10 Daffodil Delegated Administration

NG Admin sangat menyederhanakan pembuatan dan pengelolaan Delegated Admins, dengan mengorbankan fleksibilitas terbatas dalam menyesuaikan hak dan izin Admin yang Didelegasikan. Daffodil menggunakan kerangka kerja Entri Kontrol Akses yang sangat terperinci dan sama yang telah ada di Zimbra selama bertahun-tahun, namun kini menawarkan sejumlah (yang akan segera berkembang) peran yang telah ditentukan sebelumnya untuk membuat akun admin yang didelegasikan melalui check boxes di Admin Console.

Panduan untuk membuat peran Admin Terdelegasi buatan tangan di Daffodil sedikit lebih berguna daripada yang saya ingat sebelum Admin NG.

Jika Anda familiar dengan Windows Security Groups atau kontrol akses berbasis Peran lainnya, kurva Delegated Admin pada Daffodil akan relatif singkat dan tidak (sangat) curam. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan Wizard untuk membuat Daftar Distribusi yang memiliki hak untuk mengakses berbagai bagian Konsol Admin (sehingga anggota DL hanya akan diberikan bagian UI Konsol Admin yang diperlukan agar mereka dapat melakukan apa peran memungkinkan). Setelah Anda membuat hak “Tampilan” ini, Wizard kemudian akan memandu Anda dalam membuat hak “Tindakan” pendamping (secara teknis, Entri Kontrol Akses) pada target yang diinginkan. TKI, admin yang didelegasikan yang Anda inginkan untuk dapat mengubah kata sandi di dua dari lima domain di sistem Zimbra Anda harus memiliki ACE yang dibuat di kedua domain tersebut, dengan hak “Lihat” ditambahkan ke daftar distribusi (terkadang disebut “Peran Admin” di UI Konsol Admin).

Briefcase and Drive

Drive, yang merupakan bagian dari NG, telah hilang di Daffodil, namun alat migrasi Zimbra memungkinkan Anda mengekspor data Drive. Briefcase mendukung versioning, check-out/check-in, dan sekarang di Daffodil, pengeditan dokumen kolaboratif tanpa memerlukan server Dokumen terpisah.

Text And Video Chat

Zimbra Connect, sebagai bagian dari NG, juga hilang di Daffodil. Zimbra mengambil pendekatan SaaS untuk obrolan teks dan video dengan peluncuran Daffodil dengan melakukan kesepakatan freemium dengan ImMail. Bagi pelanggan yang peduli dengan kedaulatan data, hal ini tidak dapat diterima, sehingga Zimbra berencana untuk merilis fungsionalitas obrolan yang dihosting sendiri dalam Daffodil seperti yang diberitahukan pada rilis selanjutnya.

Perubahan Siklus Hidup Produk Zimbra 10 Daffodil

Tidak ada lagi edisi “LTS”, dan perubahan arsitektur besar-besaran yang menyebabkan banyak kesedihan di awal seri 8.8.x. Mulai versi 10.1, pelanggan dapat memilih dengan Daffodil untuk tetap menggunakan upgrade path “tanpa fitur baru”, hanya menerima perbaikan bug dan pembaruan keamanan, atau; mereka dapat memilih upgrade path yang menyediakan perbaikan bug dan pembaruan keamanan yang sama, serta fitur dan penyempurnaan baru yang sederhana. Perubahan arsitektur besar yang misalnya memiliki risiko kerusakan, seperti yang terjadi antara Zimbra 8.8.9 dan 8.8.15, kini akan menghasilkan versi Major baru.

Berdasarkan latar belakangnya, penomoran Zimbra adalah Major.Minor.Micro, jadi Daffodil 10.0.5 misalnya akan memiliki lima tahap bug fixes dan security patches; Daffodil 10.2.5 akan memiliki lima tahap bug fixes dan security patches yang sama, namun juga dua tahap peningkatan fitur sederhana.

Daffodil 11.0.0 akan berisi beberapa perubahan arsitektur signifikan dibandingkan Daffodil 10.x.x.

Zimbra 8.8.15 akan End of General Support pada tanggal 31 Desember 2023. Jadi, Anda harus bermigrasi ke Zimbra 10 atau meningkatkan ke Zimbra 9, yang akan End of General Support pada tanggal 31 Maret 2024, untuk memberi Anda tambahan tiga bulan.

 

Sumber Artikel: missioncriticalemail.com

Service dan Support

Posel Professional Service

Kami menyediakan layanan proses implementasi yang komprehensif.

Posel Professional Support

Kami menyediakan layanan support untuk memastikan proses bisnis anda tetap berjalan.

Keunggulan Memilih Posel Teknologi Perkasa

Karena kami berkomitmen menghadirkan pelayanan terbaik bagi bisnis Anda melalui:

solusi
Solusi Komprehensif

Menganalisa kebutuhan customer secara menyeluruh dan memberikan solusi yang efektif dan efisien. Kami terus meningkatkan inovasi dalam banyak aspek bisnis

cd98c766dce843e8a027b0b585b0dbe6-removebg-preview
Integritas Yang Tinggi

Memberikan pelayanan dengan kejujuran, disipilin dan konsisten dalam bekerja berlandaskan etika serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan

9849589
Continuous Improvement

Mengutamakan perbaikan terus menerus dalam segala hal sehingga menghasilkan produk dan pelayanan sesuai kebutuhan customer dan perkembangan zaman

7521505
Customer Oriented

Memahami dan memenuhi kebutuhan, keinginan, dan preferensi customer untuk menciptakan nilai tambah dan membangun hubungan yang kuat dengan customer

24/7 SUPPORT VIA WHATSAPP

Kami Siap Jadi Teman Konsultasi Anda

Temukan Solusi Terbaik Sesuai Kebutuhan Perusahaan Anda

PT Posel Teknologi Perkasa

Grand Slipi Tower, Lantai 5 Unit F

Jalan Letjen S. Parman No.Kav. 22-24, RT.1/RW.4, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480

Email: sales@posel.co.id

Profile Kami

Email Backup